Motivasi Sukses – Keluarga Sumber Semangat by Bahrul Habiby Se

Motivasi Sukses - Keluarga Sumber Semangat by Bahrul Habiby Se

Motivasi Sukses – Keluarga Sumber Semangat by Bahrul Habiby Se

Keluarga itu, Mengubah dan Menguatkan untuk Berubah, tentang “suudzon jadi husnudzon”

“Fulan, Bagaimanaa agar besok tepat waktu?” bukan, “Fulan, Kenapa bisa telat?” bahkan kalo bisa bukan, “fulan, bagaimana agar besok tidak telat?”
Energi Positif hanya dimiliki oleh Pribadi yang Positif. Maka, yuk Hadirkan Rasa Bahagia dengan Positifkan Segala yang ada. Iya dong, hayooo mau tanya? Sebentar begini ceritanya.

 

Sering pastinya dalam keseharian kita jumpa dengan mereka, yang selalu “negatif” kata-katanya. Contohnya, ada orang yang banyak bicara, “cerewet” dibilangnya. Ada orang yang berlebihan dandanannya, “lebay” atau “norak” dibilangnya. Kenapa bukan dibilang “pandai bicara” dan “jaga penampilan” saja, agar lebih enak kedengarannya.

 

Nah apa hubungannya dengan keluarga? Jadi tanpa disadari ketika anda sering katakan kata-kata negatif dikeseharian anda. Itu sebenarnya adalah kata-kata atau informasi yang sering anda dengar dan berulang kali anda mendengarnya. Bisa jadi itu dari keluarga anda, atau kalau bukan ya dari lingkungan anda. Yang akhirnya apa yang anda dengar, jadikan anda kemudian kode kan apa yang anda dengar, dengan apa yang anda lihat dan rasakan, sehingga ketika anda melihat keadaan yang sama, anda akan katakan sesuai dengan bagaimana anda mendengarnya.

 

Bahkan ada nih, yang mungkin karena latar belakang atau keluarganya kurang baik ya, akhirnya dimana-mana adanya mengeluh saja. Selalu negatif kata-katanya.

 

Sebenarnya, apa yang kita katakan pun apabila berulang-ulang maka, masuknya juga ke diri kita. Pernah dengar perhatikan pikiran anda, karena ia akan jadi kata-kata, dan akan jadi tindakan, yang kemudian jadi karakter, dan karakter menentukan nasib anda.

 

Nah apa yang kemudian kita bisa lakukan, “positifkan”. Yang memang keluarganya atau lingkungannya kurang baik, rubah apa yang didapat dan positifkan. Mudah kok tinggal bolak-balik saja kalimatnya, dan katakan agar didengar, dan apa yang anda lihat, perasaan anda akan berbeda memaknainya. Lebih termotivasi jadinya.

 

Beberapa contoh saja,
“Dia itu jelek, bodoh, tidak mungkin orang mau menerima.” jadikan, “kekurangannya, ketika ia mau tetap mencoba akan jadi nilai lebih untuk dia. Tidak banyak orang setegar dia”
“tinggal 10 menit” jadikan, “saya masih punya 10 menit lagi”

 

Saat kuliah di Kampus Entrepreneur Penghafal Quran Yayasan Nurul Hayat Surabaya dan Saat ini di Motivator Muslim, saya menemukan rasa kekeluargaan yang luar biasa. Karena orang yang penuh semangat di dalamnya, jadikan saya pribadi yang semangat, dan menyemangati untuk keluarga saya dan orang-orang disekitar saya.

 

Sukses itu dengan Semangat, Semangat itu Menular, Berkumpulah dengan Orang-orang yang semangat. Keluarga Sebagai Semangat.
Motivasi Sukses - Keluarga Sumber Semangat by Bahrul Habiby Se

Motivasi Sukses – Keluarga Sumber Semangat by Bahrul Habiby Se

 

Bahrul Habiby Se, C.Mt, C.Ht, CT.NNLP II Motivator dan Trainer Neo NLP Muslim Muda Indonesia II 0858-5393-2925