Motivasi Sukses – Bagaimana Menghadapi Pilihan by Bahrul Habiby Se

Motivasi Sukses - Bagaimana Menghadapi Pilihan by Bahrul Habiby Se

Motivasi Sukses – Bagaimana Menghadapi Pilihan by Bahrul Habiby Se

MEMILIH DENGAN CINTA

Ya Allah, getaran pagi ini, hadir lagi rasa rindu bersholawat bersama Gus Ali Gondrong. Setiap hari sejatinya kita dihadapkan pada pilihan, sederhana saja, mau makan kita harus milih, mau pakai baju harus milih, ah kita bahas dibawah ya, baca ini dulu deh, untuk INDONESIA TERCINTA

Ya Lal Wathon Ya Lal Wathon Ya Lal Wathon
(Pusaka hati wahai tanah airku)
Hubbul Wathon minal Iman
(Cintamu dalam imanku)
Wala Takun minal Hirman
(Jangan halangkan nasibmu)
Inhadlu Alal Wathon
(Bangkitlah, hai bangsaku!)
Indonesia Biladi
(Indonesia negriku)
Anta ‘Unwanul Fakhoma
(Engkau Panji Martabatku)
Kullu May Ya’tika Yauma
(Siapa datang mengancammu)
Kan binasa di bawah durimu

Hari ini, Warga Indonesia sebenarnya sudah terbiasa, ya harus memilih, hanya saja hari ini berbeda, “Memilih Pemimpin”, PILKADA SERENTAK. Semoga syair diatas bisa ingatkan untuk bagaimana memilih dengan CINTA, CINTA KEPADA AGAMA, CINTA KEPADA ULAMA, CINTA KEPADA NEGARA.

Bagaimana memilih dengan 3 cinta itu? Cinta Agama, Ulama dan Negara?

Rasulullah SAW memberi dua ciri tentang manusia yang bahagia. Pertama, Orang yang menentukan segala pilihannya berdasarkan pilihan Allah SWT dan tidak berdasarkan hawa nafsu dan keinginan duniawi lainnya (QS. 33:71). Yang Kedua Orang yang ridho dengan ketentuan dan pilihan Allah SWT, artinya orang tersebut menerima dengan lapang dada apa yang telah Allah tentukan untuknya tanpa banyak mengeluh.

Sebaliknya, Rasulullah SAW juga memberi dua ciri bagi orang yang sengsara. Orang Pertama adalah Orang yang meninggalkan Allah SWT dalam menentukan segala pilihannya. Maksudnya orang tersebut meninggalkan tuntunan dan syariat-Nya bahkan bertentangan dengan Islam dalam menentukan pilihannya. Orang kedua adalah Orang yang menolak apa yang telah Allah tentukan untuknya. Ia tidak menerima takdirnya.

Lantas bagaiama kalo ada yang katakana,”sudahlah semua sudah ditakdirkan, apa yang akan terjadi, siapa pemimpin yang terpilih itu sudah ditetapkan. Kalau terlihat yg akan terpilih bukan yang kau harapkan kemudian engkau protes dengan dalil larangan maka engkau termasuk orang-orang yang sengsara bukan?”

Eits, kalo saya dengan MANTAB begini jawabnya,”gampangnya begini kawan ikhtiyar awal untuk menentukan pilihan, utamakan yang PENTING dan MENDESAK. Apa itu? Jalankan perintah Allah dan ikuti Sunnah Rasulullah, karena itu PENTING untuk jadi amal kita ke akhirat kelak dan MENDESAK karena tidak tahu kapan kita akan meninggal. So, apa yang jadi perintah Allah lakukan, apa yang jadi larangan Allah jangan lakukan.”

Allah dulu, Allah lagi, Allah terus ya

bismillah semoga Allah SWT jadikan kita sebagai umat yang bertaqwa, aamiin

Buktikan Cinta Tanah Airmu dan Ketaqwaanmu

Motivasi Sukses - Bagaimana Menghadapi Pilihan by Bahrul Habiby Se

Motivasi Sukses – Bagaimana Menghadapi Pilihan by Bahrul Habiby Se

#habibyMotivator
#MotivatorMuda
#MotivatorMuslim
#IndonesiaMemilih
#CintaIndonesia
#CintaIslam